Jumat, 27 April 2018

5 Fakta Kondisi yang Terjadi pada Bayi Baru Lahir


5 Fakta Kondisi yang Terjadi pada Bayi Baru Lahir

Menyambut kedatangan bayi pasti sudah Anda persiapkan dengan berbagai perlengkapannya. Bagi Anda yang baru akan melahirkan setelah bulan ramadhan, Anda dapat membeli perlengkapan bayi dengan promo ramadhan 2018. Berbagai perlengkapan bayi tersedia dengan kualitas terpercaya. Ada beberapa kondisi bayi yang harus Anda pahami akan terjadi yaitu.

1.      Bentuk Kepala Besar yang Tidak Rata (Asimetris)

Kondisi kepala pada bayi baru lahir tidak simetris antara bagian kiri dan kanan. Kondisi ini terjadi karena saat bayi lahir melewati jalan lahir. Kondisi lima tulang kepala yang di dalam kandungan bersatu dengan selaput liat harus melakukan penyesuaikan diri agar sesuai dengan pelvis Anda.

25-30 persen berat badan bayi terletak pada berat kepalan dengan pembagian otak memiliki  berat 10 persen dari total berat tubuhnya. Kondisi ini membuat kepala bayi yang baru lahir akan cenderung lebih besar dari pada bagian perutnya.

2.      Kepala yang Terasa Panas

Panasnya kepala bayi dikarenakan kondisi kulit bagian kepala masih relatif lebih tipis dan memiliki banyak pembuluh darah pada bagian bawahnya. Anda perlu mengetahui bahwa suhu normal tubuh bayi adalah 36,5 hingga 37,5 derajat celcius.

3.      Ubun-Ubun Masih Terasa Lunak

Kondisi ubun-ubun yang lunak merupakan cara untuk mempermudah bayi melewati jalan lahir saat proses persalinan berlangsung.  Kondisi ubun-ubun yang terkadang masih muncul karena tulang-tulang tengkorak pada kepala bayi belum menyambung satu sama lain.
Ketika di usia 6-20 bulan, ubun-ubun akan mulai stabil dan membaik. Anda bisa memberikan bantal untuk kepala bayi yang sesuai dengan usianya nanti. Berbagai jenis bantal dengan kualitas yang terjamin tersedia di toko perlengkapan bayi dengan harga promo ramadhan 2018.

4.      Bayi Baru Lahir Memiliki Rongga Kecil di Dada

Anda tidak perlu khawatir ketika melihat ada rongga kecil pada bagian dada bayi yang baru lahir. Menurut para ahli, tulang dada terbentuk dalam tiga bagian. Sejalan dengan pertumbuhan dan  perkembangan bayi, otot dada dan perut bayi akan menarik tulang yang membentuk rongga tersebut menjadi lurus dan akhirnya akan menghilang.

5.      Bayi Baru Lahir Memiliki Perut yang Lebih Kecil

Bayi memiliki perut yang lebih kecil dari pada bagian kepalanya. Kondisi ini disebabkan ukuran lambung bayi masih sebesar biji kemiri setelah dilahirkan. Anda cukup memberikan ASI meski hanya keluar sedikit tanpa perlu memberikan tambahan apa pun. Kondisi lambung bayi akan menjadi stabil seukuran anggur di hari ke tiga.

Banyak yang perlu Anda ketahui untuk menjaga dan merawat bayi. Tidak hanya keperluan perlengkapan sehari-harinya tetapi juga asupan gizinya. Anda juga harus menjaga stabilitas nutrisi saat hamil dengan berbelanja makanan bergizi di promo ramadhan 2018 agar bayi Anda lahir dengan sehat dan normal. Kesehatan Anda merupakan cerminan bayi yang akan dilahirkan.

0 komentar:

Posting Komentar